about.my.id

blog sebagai media belajar

blog sebagai media belajar

blog sebagai media belajar ? apa bisa ? kalo buat saya, jawabannya sangat bisa. kenapa ? karena belajar itu tidak harus formal pake seragam, duduk disebuah bangku dengan seorang atau lebih dari seseorang guru yang mengajari kita. belajar juga tidak harus terkurung tempat dan waktu dengan jeda istirahat juga suasana kantin sebagai selingan.

buat saya belajar itu proses dimana yang awalnya saya tidak tau menjadi tau. udah gitu aja sih, jadi gak perlu adanya seorang guru, seragam, tempat, apalagi harus datang pagi pulang sore. tidak perlu repot beli LKS, modul – modul tebal yang bikin males baca. buat saya belajar itu ya bekerja karena ilmu akan datang sendiri jika kita membutuhkan. secara kerennya trial and error walo banyak errornya

namun perlu dicatat, di negeri tercinta kita ini, walau kita bisa belajar sendiri namun masih perlu untuk sekolah atau belajar secara formal agar apa yang kita peroleh (ilmu, pengalaman, dan lain – lain) mendapat pengakuan resmi dari negara (ijasah)

dan blog saya ini juga merupakan salah satu media belajar saya khususnya media belajar pemrograman web. ya benar, template yang saya gunakan merupakan hasil belajar saya secara otodidak cari referensi kesana kemari, belajar dari master – master yang sudah berpengalaman.

blog ini juga menjadi media belajar saya dalam mengelola domain dan hosting, belajar bagaimana upload file ke hosting, belajar bagaimana setting domain dan lain – lain sehingga ketika orang mengetik about.my.id di web browser akan nemu blog ini dan tersaji halaman blog sederhana yang menurut saya cantik hihihihi

selain itu, saya juga pengen blog ini sebagai tempat menyimpan catatan kecil saya mengenai script script sederhana yang mungkin saya perlukan lagi kelak daripada disimpen di plesdis nanti ilang atau resiko lain yang mungkin bisa membuat saya pusing jika kelak butuh. mungkin nanti itu saya pikirkan lagi.

blog ini juga menjadi media belajar saya mengetik, ya dalam menulis postingan tentunya dengan cara mengetik dong, jadi biar jari jemari saya lincah loncat loncat diatas keyboard kan harus latihan dan sering latihan, nah latihannya ya dengan ngetik postingan seperti ini contohnya.

blog ini juga menjadi media belajar saya mengungkapkan pendapat, uneg – uneg atau sampah – sampah yang biarlah gak ada yang baca. setidaknya bisa saya baca – baca lagi entah minggu depan, bulan depan, setaun dua taun lagi atau entah kapan.

oke, sekian apdet yang tak seberapa tentang blog sebagai media belajar, semoga bermanfaat dan menjadi semangat ngeblog

Comments :

Leave a Reply