about.my.id

cara beli pulsa lewat atm di hp

cara beli pulsa lewat atm di hp

cara beli pulsa lewat atm di hp android atau ios sangatlah mudah. banyak penyedia jasa pengisian pulsa elektrik ataupun fisik ( lewat kode voucher ) yang beralih menggunakan sistem mobile. mengingat pulsa saat ini sudah menjadi kebutuhan primer manusia. banyaknya aktifitas didukung oleh majunya perkembangan teknologi membuat manusia lebih memilih melakukan kegiatan secara mobile. salah satunya dalam membeli pulsa, banyak yang sudah beralih ke sistem jual beli online daripada harus pergi ke warung pulsa secara fisik.

namun perlu diingat, sistem jual beli secara online adalah sistem kepercayaan. disini resiko terbesarnya adalah penipuan online. untuk itu perlu kehati hatian dalam memilih penjual online. jangan sampai kepercayaan kita sebagai konsumen tercoreng dengan penipuan penipuan tersebut.

dan saya, iya saya sekarang juga sudah beralih ke sistem online. saya lebih senang membeli pulsa baik pulsa listrik ataupun pulsa hp dan paket data ke situs situs penyedia jasa pengisian pulsa secara online. awalnya saya ragu juga, namun saya memilih situs situs yang terpercaya untuk mengurangi resiko penipuan tersebut. jadi sekarang ketika saya akan kehabisan pulsa, saya cukup mencari harga pulsa termurah lewat hp lalu membayarnya melalui transfer dan pulsa akan otomatis masuk. untuk lebih rinci-nya berikut cara membeli pulsa secara online dari situs penyedia pulsa :

  • buka situs penyedia pulsa disitu pasti ada tata cara atau panduan pembelian pulsa
  • pilih pulsa sesuaikan dengan nominal yang akan anda beli
  • jangan sampai anda salah memasukkan nomor hp yang akan anda isi
  • nah pada proses pembayaran, pilih melalui transfer ATM
  • silahkan transfer sesuai nominal yang tertera pada invoice
  • lakukan konfirmasi pembayaran dan selesai

opsi kedua yang saya rasa lebih aman adalah membeli pulsa melalui internet banking atau sms banking. namun itu khusus untuk pengguna atau nasabah bank tertentu dan sudah mendaftar di layanan internet banking ataupun sms banking.

contohnya saya salah satu nasabah bank di Indonesia dan saya sudah mendaftarkan nomor hp saya untuk bertransaksi. saya tinggal masuk ke aplikasi mobile yang disediakan bank. didalamnya sudah ada menu untuk beli pulsa dan pembayaran otomatis memotong saldo, caranya

  • buka aplikasi mobile banking
  • pilih menu beli pulsa
  • masukkan nomor hp
  • pilih nominal
  • bayar
  • selesai

disini biasanya anda akan diminta PIN SMS BANKING (beda dengan PIN ATM) pada proses pembayaran untuk keamanan. jadi anda tidak perlu khawatir ketika hp anda dipinjam orang lain, karena baik dari aplikasi mobile maupun pada saat proses pembayaran anda diminta PIN atau password keamanan. namun anda harus tetap waspada.

hal hal lain yang perlu anda perhatikan adalah, anda harus memiliki cukup data agar anda tetap bisa online dan terhubung dengan penyedia jasa tersebut.

demikian cara beli pulsa lewat atm di hp yang begitu mudah dan praktis

Comments :

Leave a Reply