about.my.id

Ngopi Bareng Domainesia

Seribu Satu Cerita Bersama DomaiNesia

Ngopi Bareng Domainesia – Seperti hari yang telah lalu, saya lebih senang menjemput pagi untuk mengawali rutinitas harian dengan menikmati secangkir kopi. Sambil mendengar detak jarum jam, suara alam, dan terkadang igauan anak setelah kecapekan seharian bermain, saya teringat akan Seribu Satu Cerita Bersama DomaiNesia. Sepenggal cerita tentang bagaimana proses ketika dulu saya berkeinginan untuk membuat website sendiri, kemudian mencari hosting untuk pemula, hingga akhirnya saya bertemu dengan DomaiNesia dan memutuskan untuk mempercayakan blog saya disana. Dan sampai detik ini blog tercinta saya ini masih ngontrak di Cloud Web Hosting Indonesia Terbaik & Domain Murah DomaiNesia.

Cerita berawal ketika itu saya berkeinginan untuk memiliki sebuah web sederhana yang berisi catatan – catatan ringan tentang sesuatu yang mungkin akan berguna dihari yang akan datang. Atau sekedar coretan yang terkadang tanpa makna sama sekali. Intinya daripada sesuatu berlalu begitu saja, alangkah baiknya jika saya tuliskan dalam sebuah blog. Disisi lain, saya ingin blog ini juga sebagai media untuk menyalurkan kesenangan saya dalam belajar pemrograman khususnya aplikasi web. Belajar untuk mengelola web dan menjadi administrator dari sebuah web sederhana.

Atas dasar hal tersebut saya memutuskan untuk tidak memakai blog gratisan dengan konsekuensi saya harus meminang sebuah domain dan mengontrak web hosting sebagai tempat atau wadah script blog engine saya.

Awalnya saya berkeinginan untuk memakai blog engine buatan sendiri menggunakan aspx. Namun dikarenakan terbatasnya budget untuk merealisasikan hal tersebut, maka saya mengurungkan keinginan saya itu dan memilih CMS wordpress dengan themes atau template yang saya buat sendiri.

Sebagai langkah pertama, saya mencari referensi hosting mana yang tepat untuk blog saya nantinya. Karena bukan rahasia lagi jika di Indonesia ini banyak sekali yang menawarkan hosting dengan harga begitu terjangkau namun tidak menjamin kualitas pelayanan.

Mengingat teknologi saat ini sudah semakin canggih, saya mencari referensi penyedia hosting yang sudah mengadopsi sistem cloud dan menggunakan SSD untuk hardware-nya. Hal tersebut saya pilih karena teknologi tersebut merupakan perbaikan dari teknologi konvensional sehingga saya berharap adanya peningkatan kecepatan akses blog saya nantinya.

Hingga pilihan saya jatuh ke DomaiNesia dengan pertimbangan harga paket yang murah namun menjanjikan kualitas server yang bagus karena server domainesia menggunakan teknologi jaman now disertai pelayanan yang baik.

ngopi bareng domainesia

Salah satu fitur unggulan DomaiNesia

Seperti yang pernah saya ceritakan di postingan saya yang lain ketika ngopi bareng domainesia tentang review domainesia, banyak diskon menarik yang diberikan pihak domainesia sehingga akan membantu disisi cost. Dan saya menggunakan kesempatan itu untuk mendaftar dan bergabung dengan domainesia.

Setelah saya mendaftar, saya ingin menguji seberapa bagus pelayanan domainesia dari sisi customer service. Ketika itu saya baru membayar tagihan dari pesanan hosting saya sekitar pukul 9 malam. Saya berasumsi bahwa pesanan hosting saya baru akan aktif paling cepat besok jam 8 pagi. Karena sebelum ini saya juga sudah pernah menggunakan jasa hosting lain dan kebanyakan layanan yang berhubungan dengan billing hanya dilayani pada jam kerja yaitu mulai pukul 08:00 sampai 17:00 itupun belum tentu dapat langsung diproses karena tergantung layanan banking mereka.

Namun diluar dugaan saya, sesaat setelah saya membayar dan melakukan konfirmasi bahwa saya telah membayar tagihan untuk pemesanan hosting saya, tidak sampai 5 menit hosting sudah diaktifkan dan saya sudah bisa memulai setup untuk blog saya.

Singkat cerita, mulai saat itu blog saya sudah dapat tercyduk dengan loading time yang relatif singkat. Saya bandingkan dengan web yang pernah saya buat dan saya hostingkan di tempat lain, blog saya ini jauh lebih tinggi score-nya.

Tak terasa pagi datang dan aktifitas harian saya harus segera dimulai. Namun Seribu Satu Cerita Bersama DomaiNesia tak kan berlalu begitu saja. mungkin akan ada lagi acara Ngopi Bareng Domainesia dilain waktu dalam rangka menyambut hari yang lain. Salam

Comments :

Leave a Reply