about.my.id

pindah kerja jangan lupa pindahin saldo BPJS Ketenagakerjaan

pindah kerja jangan lupa pindahin saldo bpjs ketenagakerjaan

pindah kerja ? jangan lupa pindahin saldo BPJS Ketenagakerjaan anda. itulah himbauan saya kepada anda yang memutuskan untuk pindah kerja dengan suatu alasan. mengapa ??? pernah gak anda bertanya walau dalam hati, bagaimana nasib saldo BPJS ketenagakerjaan saya jika saya pindah kerja ??? apakah hilang ? atau masih tersimpan ? nah, sekarang jamannya sudah serba mudah dan praktis. cobalah anda cek di web BPJS ketenagakerjaan atau install aplikasi BPJS ketenagakerjaan melalui smartphone android anda. disitu ada rincian saldo dan macem – macem informasi yang mungkin berguna buat anda tentang BPJS ketenagakerjaan. atau jika anda masih ragu, silahkan datang ke kantor BPJS ketenagakerjaan terdekat namun jangan lupa, datanglah sepagi mungkin karena menurut pengamatan saya, antrean disana selalu penuh seperti antrean tiket mudik lebaran.

pengalaman ini berawal ketika saya memutuskan pindah kerja diawal tahun 2016. di kantor lama atau bekas tempat kerja saya dulu itu saya sudah didaftarkan BPJS ketenagakerjaan. namun jujur saya kurang respek akan hal tersebut karena mungkin saya belum mengerti betul manfaat dari didaftarkannya saya menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan. jadi selama awal bekerja sampai mendekati akhir saya mengajukan resign itu saya tidak pernah peduli alih – alih mengecek keanggotaan, saldo, manfaat – manfaat dari kepesertaan saya itu.

nah ditempat kerja saya yang baru atau saat ini, sosialisasi sangat bagus tentang program – program yang berhubungan dengan kesejahteraan karyawan salah satunya BPJS baik kesehatan maupun ketenagakerjaan. mulai dari situ saya menggali informasi salah satunya menginstall aplikasi BPJS ketenagakerjaan di smartphone saya ( BPJSTK Mobile ).

dari aplikasi tersebut saya tau saldo saya dan saya kaget kok ada dua laporan yang berbeda. satu dari mantan kantor saya dan satu dari kantor saya saat ini. hal pertama yang saya perhatikan adalah saldo, jelas itu manusiawi karena berhubungan dengan uang. pertanyaannya adalah, mengapa ada 2 saldo yang terpisah ???

suatu hari saya “main” ke kantor BPJS ketenagakerjaan dan datang sepagi mungkin karena saya tidak mau antre lama. dan alhamdulillah dapat antrean awal dan setelah menunggu beberapa saat saya dipanggil menghadap bagian informasi. disitu saya menanyakan apa yang menjadi pertanyaan saya tadi yaitu mengapa saldo BPJS saya tidak terakumulasi ???

untuk syarat dan tata cara memindahkan saldo BPJS ketenagakerjaan akan saya apdet sesegera mungkin, jadi intinya pindah kerja jangan lupa pindahin saldo BPJS Ketenagakerjaan ya …

Comments :

Leave a Reply