about.my.id

review cloud hosting domainesia

review cloud hosting domainesia

NOTE : review cloud hosting domainesia yang saya tulis ini murni berdasar pengalaman saya tanpa sponsor ataupun afiliasi ke domainesia. sekedar berbagi bagi anda yang sedang mencari layanan cloud hosting atau mencari review untuk domainesia atau anda sedang tersesat di lautan google dan nyasar ke blog saya ini.

domainesia merupakan salah satu dari sekian banyak penyedia shared hosting di indonesia. pembeda domainesia dengan penyedia hosting lainnya adalah domainesia tidak memakai model konvensional yakni menggunakan harddisk cakram mekanik melainkan menggunakan SSD. secara hardware sudah beda. selain itu domainesia juga menggunakan teknologi cloud. untuk selengkapnya kunjungi aja web domainesia yak.

oke langsung aja review selama saya memakai jasa domainesia

FYI, saya memakai paket lite dimana saya mendapat jatah space media penyimpanan sebesar 300 MB yang saya rasa lebih dari cukup untuk blog yang masih baru. selain itu saya mendapat jatah bandwidth unlimited, wow banget kan harga 8 ribuan perbulan dapet unlimited bandwidth, jadi gak kawatir kehabisan bandwidth.

yang bikin wow lagi nih, saya merasa load blog saya lebih ringan dibanding ketika saya ngehosting di salah satu penyedia hosting ternama di Indonesia. memang waktu itu saya ngontrak dengan paket hemat (kalo secara teknis hampir sama dengan paket yang sekarang). namun saya merasa akses blog saya kurang responsive, ada delay beberapa detik yang saya sendiri merasa kurang nyaman dengan delay seperti itu.

akhirnya saya putuskan untuk pindah kelain hati, mencari tambatan hati yang lain dan ketemu sama domainesia. kebetulan waktu itu ada promo 30% jadi tanpa pikir a b c d langsung saya order. sekitar jam 9 malam baru sempat bayar. iseng – iseng saya konfirmasi kalo udah bayar dan minta diaktifkan. wow banget tidak sampai 5 menit hosting sudah aktif. padahal biasane kalo yang berhubungan dengan billing itu hanya di jam kerja normal ( 8 pagi – 5 sore ) dan kebanyakan dari beberapa penyedia layanan hosting yang pernah saya coba emang kalo lebih dari jam 5 biasane suruh nunggu kecuali pembayaran instant ( entah apa maksudnya kok kayak mie aja yak ).

jadi, jika anda mencari hosting untuk menyantholkan blog anda, tidak ada salahnya mencoba domainesia. semoga aja layanannya jos terus sampe kedepannya …

sekian review cloud hosting domainesia

 

terima kasih

 

Comments :

Leave a Reply