about.my.id

selingkuh dengan elementaryOS

selingkuh dengan elementaryOS

suatu siang saya WA sahabat saya yang gemar utak atik dan mencoba hal yang berbau komputer. sekedar sai hai dan iseng tanya sekarang pakek linux apa. dan dia jawab untuk pemakaian sehari – hari pake elementaryOS. tanpa basi basi saya pun browsing tentang elementaryOS. wow cantik sekali, itu kesan pertama saya. kemudian saya tanya, alesan pake itu apa. dia bilang CANTIK dan RINGAN kaya mek-os. dan saya yang kembali merasa bosan dengan jendela-os merasa inilah saat tepat untuk menduakan jendela-os. saatnya selingkuh dengan elementaryOS.

dengan jargon A fast and open replacement for Windows and macOS saya tertarik untuk mencoba elementaryOS. sebelumnya saya pecinta linuxMint yang memiliki tampilan cool walau awal saya berkenalan dengan linux itu sama ubuntu. maka setelah tau elementaryOS juga masih sedarah alias turunan dari ubuntu saya jadi ingin sekali mencicipinya.

tanpa banyak kata saya download file ISO yang memiliki size sekitar 1,3 G lalu saya buat bootable di USB saya dan jreng jreng jreng saya coba live USB dulu. dan wow ternyata aplikasi yang terinclude hanya aplikasi yang standart yang dibutuhkan. jadi bisa dikatakan tanpa bloatware seperti distro lain. pantes dengan tampilan yang keren tapi size kecil.

setelah puas berkenalan, saya install langsung ke leptop bersandingan dengan jendela-os karena tuntutan kerja jadi mau tidak mau saya masih membutuhkan jendela-os. saya install aplikasi yang saya butuhkan saja sebagai penunjang aktifitas saya didepan komputer dan tarara si manis elementaryOS telah berhasil menemani kerja saya.

untuk mengistall aplikasi cukup mudah, hampir sama dengan linuxmint karena sama Рsama berbasis ubuntu. perlakuannya pun sama, hanya mungkin beda performa dan tampilan juga size di hardisk. jadi saya pikir kutaksalah selingkuh dengan elementaryOS

Comments :

Leave a Reply