about.my.id

update firmware hisense pureshot

update firmware hisense pureshot

berawal dari iseng karena (Alhamdulillah ) kerjaan sedang selow, saya ngetik keyword “update firmware hisense pureshot” di tempate mbah gugel. tak disangka ada kabar bahwa hisense pureshot merilis update official firmware alias firmware resmi. dikarenakan pureshot saya sudah saya root maka otomatis si hape ngambeg sehingga muncul pesan yang intinya tidak bisa update secara OTA dikarenakan sudah di colek colek si hapenya.

tidak habis akal, saya cari tutorial unroot di forum kaskus dan nemu tutorial lengkap oleh agan desmanto. segera saya siapin bahan bahan ritualnya untuk balikin pureshot ke kondisi unroot. tapi sayang disayang si pureshot ngambegnya keterusan sampe gak mau konek sama PC. jadi ketika mau saya ketik “adb shell” maka muncul error “device null bla bla”.

sudah coba unistall driver dan install lagi tetep saja gagal. sampai akhirnya saya nemu saran jika mau balikin ke kondisi ting ting (bukan penyanyi dangdut itu lho ya), sebaiknya melalui TF UPDATE. apalagi itu tf update …

tanpa mencari arti dan makna dari tf update, segera saya download tuh bahan bahan ritualnya. dan ternyata cobaan tidak berhenti, saya gagal open web needrom dari PC kantor, entah diblokir atau kenapa tapi saya coba baik melalui proxy atau langsungan tetep saja gak bisa. saya coba download melalui pureshot langsung tapi baru beberapa persen udah disconnect.

hampir putus asa, saya nemu link dari 4shared. antara iya dan tidak karena tidak tau apakah itu fake firmware atau bukan akhirnya saya download. dan cobaan datang lagi, koneksi yang biasane cepet mendadak lemot. hampir setengah hari download baru dapet sekitar 30% mendadak dangdut PC sleep dan koneksi putus yang ujungnya download-an gagal.

dalam hati sudah bilang, oke saya pakai pureshot apa adanya saja karena usaha sampai detik ini selalu gagal. kebetulan hari ini hari jumat saya berangkat jumatan.

selesai sholat saya iseng lagi coba link dari 4shared tadi dan alhamdulillah koneksi balik sehat. file 900MB selesai gak nyampe 10 menit. tapi lagi lagi cobaan datang. ketika saya copy file mendadak card-reader saya rusak. dalam hati hanya bisa istighfar.

karena kepalang tanggung file sudah terdownload, semangat saya datang lagi. saya masukkan microSD ke HP dan saya copy lewat mode file transfer alhamdulillah berhasil. akhirnya dengan jurus 3 jari dan diawali bismillah saya lakukan ritual unroot purehot. semenit dua menit tiga menit akhirnya done proses selesai. yey pureshot saya balik gadis lagi.

tanpa install ini itu saya sambungkan dengan wi-fi lalu langsung tancap update firmware dengan metode OTA. tapi sayang koneksi sedang gak hot. sampe jam pulang kerja download update baru dapet 10%. akhirnya saya pause dan balik.

kebetulan hujan deres, sambil nunggu hujan reda saya iseng resume download update firmware secara OTA dan wus wus wus ternyata koneksi saya sedang hot. gak sampe 10 menit download selesai. saya lanjut update fimrware dan voila hisense pureshot saya berubag tampilan pake firmware terbaru walo bukan sistem android terbaru.

kesimpulan cara unroot hisense pureshot yang paling mudah adalah dengan TF Update (sumber dari tutorial agan desmanto kaskus), langkahnya :

  • download firmware official
  • Ekstrak keluar dan taruh bin nya (L671_v1.bin atau L695_v1.bin) di microsd, di folder luar (/sdcard1)
  • Pastikan HH sudah tercas minimal 50% ke atas
  • Matikan HH dan hidupkan dengan cara Tekan Power + Vol Up + Vol Down secara bersamaan, dan akan ada progress update nya. Karena perlu tekan 3 tombol sekaligus, makanya TF update ini sering disebut sebagai jurus 3 jari
  • Tunggu hingga selesai dan muncul “Successfully”. Tahan power lama untuk restart HH.
    Semua partisi yang sudah dimodif akan kembali ke Stock ROM, perawan ting-ting. Status di bootloader : Official

lanjut update firmware secara OTA dengan cara : masuk menu setting > about phone > wireless update

demikian pengalaman update firmware hisense pureshot yang penuh liku liku, semoga bermanfaat

Comments :

Leave a Reply